Perang Dagang AS dengan China Meningkat, Donald Trump Umumkan Tarif Baru

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Perang Dagang AS dengan China Meningkat, Donald Trump Umumkan Tarif Baru. Berita ini dipublikasikan pada August 24, 2019 at 07:04PM.
Perang Dagang AS dengan China Meningkat, Donald Trump Umumkan Tarif BaruWASHINGTON, LELEMUKU.COM - Presiden Amerika Donald Trump pada Jumat (23/08/2019) mengumumkan kenaikan tarif baru atas barang-barang yang diimpor dari China.

Trump menyebut pengumuman China menaikkan tarif tambahan bagi barang-barang Amerika bernilai 75-milyar dollar sebagai “bermotif politik.” Ia membalas dengan menaikkan tarif yang dikenakan atas barang China bernilai 250 milyar dollar, dari 25 persen menjadi 30 persen mulai tanggal 1 Oktober.

Selain itu, kata Trump lewat Twitter, tarif bagi barang China bernilai 300 milyar dolar yang akan diberlakukan mulai 1 September, akan dinaikkan dari 10 menjadi 15 persen.

Hanya beberapa jam sebelumnya, Trump memerintahkan perusahaan-perusahaan Amerika supaya segera mencari tempat berusaha selain China, setelah China menaikkan tarif atas barang Amerika bernilai 75-milyar dolar dan melanjutkan lagi tarif impor 25-persen atas mobil buatan Amerika.

Trump tidak menjelaskan atas dasar peraturan apa ia memerintahkan perusahaan Amerika untuk keluar dari China. (VOA)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Perang Dagang AS dengan China Meningkat, Donald Trump Umumkan Tarif Baru . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Perang Dagang AS dengan China Meningkat, Donald Trump Umumkan Tarif Baru ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Perang Dagang AS dengan China Meningkat, Donald Trump Umumkan Tarif Baru Perang Dagang AS dengan China Meningkat, Donald Trump Umumkan Tarif Baru Reviewed by Unknown on Saturday, August 24, 2019 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.