Petrus Fatlolon Buka Kejurda Pencak Silat Seluruh Maluku di Saumlaki

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Petrus Fatlolon Buka Kejurda Pencak Silat Seluruh Maluku di Saumlaki. Berita ini dipublikasikan pada July 22, 2019 at 03:20PM.
Petrus Fatlolon Buka Kejurda Pencak Silat Seluruh Maluku di SaumlakiSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Acara pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Se-Maluku Tahun 2019 sebagai ajang seleksi para Pesilat yang berbeda di kabupaten dan kota se-Provinsi Maluku menuju Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar berlangsung meriah pada Senin (22/07/2019).

Dalam sambutannya Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH., MH menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta kejurda itu di Bumi Duan Lolat dan mengucapkan  rasa hormatnya kepada pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Maluku yang sudah menobatkan Tanimbar sebagai tuan rumah Kejurda Pencak Silat seluruh Maluku Tahun 2019.

“Mari kita semua memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan YME, karena atas berkat dan rahmatNya kita semua bisa berada di sini untuk bersama-sama mengikuti kegiatan ini,” ucap dia di Lapangan Apel Kantor Bupati Tanimbar, Jln. Ir. Soekarno saat membuka dengan resmi acara tersebut.
Petrus Fatlolon Buka Kejurda Pencak Silat Seluruh Maluku di Saumlaki
Fatlolon pun berharap kepada seluruh peserta pertandingan untuk bertanding secara sportif dengan mematuhi segala peraturan yang berlaku dan ia meminta untuk menjadikan ajang kejuaraan tersebut sebagai ajang persahabatan dan persaudaraan antara kontingen.

“Pemkab Tanimbar akan selalu mendukung penuh pelaksanaan kegiatan kejurda yang dilaksanakan di Kepulauan Tanimbar ini. Wasit dan Juri pun diminta untuk bertindak dan mengambil keputusan secara professional dan secara khusus Pemkab akan memberikan hadiah khusus sebagai tambahan selain hadiah yang telah disediakan,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara, Marthinus Saknosiwy mengungkapkan bahwa dengan dipilihnya Tanimbar sebagai tuan rumah kejurda yang merupakan kebanggaan bagi insan pencak silat terutama para atlit sebagai wadah untuk menunjukkan kemampuan masing-masing adalah kebanggaan bagi pengurus IPSI Tanimbar.

“Maksud dan tujuan dari pelaksanaan kejurda ini adalah sebagai ajang seleksi para pesilat yang berada di kabupaten dan kota seprovinsi Maluku menuju Pra PON,” ujar dia.
Petrus Fatlolon Buka Kejurda Pencak Silat Seluruh Maluku di Saumlaki
Saknosiwi menuturkan kompetisi bergengsi itu sendiri akan digelar selama 4 hari dari Senin (22/07/2019) hingga Kamis (25/07/2019) di Gedung Natar Kaumpu, Desa Olilit dengan menghadirkan para pesilat dari Kota Ambon, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang berjumlah sebanyak 149 orang atlit serta para wasit yang menjadi juri adalah wasit nasional dan wasit daerah sebanyak 14 orang.

“Terdapat dua kelas yang akan dipertandingkan adalah kelas tanding putra dan putri dan kelas seni putra dan putri. Selanjutnya pembiayaan dalam kejurda pencak silat se-Maluku Tahun 2019 itu bersumber dari dana pembinaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanimbar, Inpex Masela Ltd, BRI Cabang Saumlaki dan PT. Mandala Finance Cabang Saumlaki,” tutupnya.

Petrus Fatlolon Buka Kejurda Pencak Silat Seluruh Maluku di SaumlakiKegiatan pembukaan itu diwarnai dengan pembacaan janji atlit dan janji pelatih, kemudian  pengalungan Syal Tenun Khas Tanimbar oleh Bupati Petrus Fatlolon dan Wakil Bupati (Wabup) Agustinus Utuwaly, S.Sos yang juga selaku Ketua IPSI Tanimbar kepada perwakilan kontingen dan wasit serta dilakukan pawai keliling Kota Saumlaki.

Selain Bupati dan Wabup, turut hadir pada kegiatan pembukaan itu Perwakilan Satrad 245/Saumlaki, Kapten (Lek) Fauzy, Pa Ur Polum BP Lanal Saumlaki, Letda Laut (K) dr. Heka Setio Arianto, Danramil 1507-02/Saumlaki, Kapten Inf Andalais Ohorella, SH, Asisten Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan dr. Edwin Tomasoa, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Juliana Ongirwalu, S.Sos, Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Masyarakat Rosias R. M. Kabalmay Ratuhanrasa Dinuth, S.Pt, M.Si, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersama staf, Rohaniwan, Para Sesepuh Pencak Silat Tanimbar dan para tamu undangan. (Laura Sobuber)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Petrus Fatlolon Buka Kejurda Pencak Silat Seluruh Maluku di Saumlaki . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Petrus Fatlolon Buka Kejurda Pencak Silat Seluruh Maluku di Saumlaki ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Petrus Fatlolon Buka Kejurda Pencak Silat Seluruh Maluku di Saumlaki Petrus Fatlolon Buka Kejurda Pencak Silat Seluruh Maluku di Saumlaki Reviewed by Unknown on Monday, July 22, 2019 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.