Joice Fatlolon Anggap Tim Penilai Lomba Desa Kemendagri Sangat Komunikatif

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Joice Fatlolon Anggap Tim Penilai Lomba Desa Kemendagri Sangat Komunikatif. Berita ini dipublikasikan pada July 22, 2019 at 01:20PM.
Joice Fatlolon Anggap Tim Penilai Lomba Desa Kemendagri Sangat Komunikatif SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice Fatlolon Pentury, SP menganggap Tim penilaian Lomba Desa Tahun 2019 Tingkat Regional IV Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintah Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) dalam melakukan penilaian di Desa Latdalam, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) sebagai wakil Maluku sangat komunikatif.

“Sebenarnya banyak hal yang bisa kita bisa buat, hanya saja terhalang dengan ketidaktahuan kita. Contohnya tim penilaian ini telah datang dan membawa inovasi-inovasi baru, mereka sangat terbuka dan komunikatif, kita jadi tahu banyak peluang yang kita punya,” kata dia kepada Lelemuku.com pada Senin (16/07/2019).

Menurut Joice dari kunjungan tim penilaian lomba desa tahun 2019 itu telah memberikan banyak motivasi kepadanya dalam menjalankan program PKK guna membuat perubahan dan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah  yang berbatasan langsung dengan Australia itu.

Ia menyebutkan beberapa masukan yang diberikan oleh tim penilaian itu adalah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanimbar harus membuat Peraturan Bupati (Perbup) untuk mengawal desa yang telah menjadi wakil daerah agar tetap ada monitoring dan evaluasi, lebih banyak melibatkan para generasi muda dalam mempublikasi daerah melalui media sosial yang menjadi sarana promosi saat ini serta bekerjasama dengan media dalam mengekspos dengan gencar segala hal tentang keistimewahan daerah melalui artikel maupun video singkat yang menceritakan kondisi daerah.

“Tim penilai beri banyak ide-ide baru, kita punya daun jati yang sangat melimpah tetapi kita abaikan sedangkan kalau di Jawa digunakan sebagai alas makanan karena kaya akan energy positif dan biji rotan disini kita buang saja, sedangkan disana dijual kembali dengan harga Rp1 juta per kilonya,” ujarnya.

Tim penilaian Lomba Desa Tahun 2019 Tingkat Regional IV yang mengunjungi Kepulauan Tanimbar diketuai oleh Herie Saksono selaku Peneliti Madya Bidang Bisnis dan Managemen Kemendagri bersama anggotanya Hotnier Sipahutar selaku Ahli Peneliti Utama Bidang Kebijakan Publik, Simon Makarios Arvan selaku Kepala Seksi (kasi) Penugasan Urusan Pemerintahan, Abas Supriyadi selaku Kasi Evaluasi Perkembangan Desa Wilayah IV B, Sri Wahyu Firman selaku Kasi Evaluasi dan Pelaporan dan Dian Susanty selaku Staf EPD. (Laura Sobuber)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Joice Fatlolon Anggap Tim Penilai Lomba Desa Kemendagri Sangat Komunikatif . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Joice Fatlolon Anggap Tim Penilai Lomba Desa Kemendagri Sangat Komunikatif ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Joice Fatlolon Anggap Tim Penilai Lomba Desa Kemendagri Sangat Komunikatif Joice Fatlolon Anggap Tim Penilai Lomba Desa Kemendagri Sangat Komunikatif Reviewed by Unknown on Monday, July 22, 2019 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.