Bhayangkari Kepulauan Yapen Gelar Gerakan Vaknisasi Polio, Tes Iva dan Sadanis

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Bhayangkari Kepulauan Yapen Gelar Gerakan Vaknisasi Polio, Tes Iva dan Sadanis. Berita ini dipublikasikan pada July 23, 2019 at 10:32AM.
Bhayangkari Kepulauan Yapen Gelar Gerakan Vaknisasi Polio, Tes Iva dan SadanisSERUI, LELEMUKU.COM – Bhayangkari Polres Kepulauan Yapen melaksanakan Bhakti Sosial Kesehatan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari di Aula Serba Guna Dermaga Distrik Poom II Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua pada Sabtu (20/07/2019).

Kegiatan tersebut bertema Mari Hidup Sehat Deteksi Dini Kanker dengan Tes Iva dan Sadanis serta Gerakan Vaksinasi Polio Bhayangkari Cabang Kabupaten Kepulauan Yapen.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kep. Yapen, AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M, mewakili Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Fransisca Bambang Karyanto, Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Kep. Yapen Ny. Joy Penri Erison, Kepala Distrik Poom Darso, S.H, Asisten II Setda Kabupaten Kep. Yapen Gokman Simbolon, PLT Dinkes Gokman Simbolon, S.H, Kepala Puskesmas Perawatan Poom Devi Handoyo, Skm.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan oleh pembawa acara kepada hadirin para tamu undangan dan diiringi nyanian-nyaian dari peserta Bhakti Sosial yang diikuti 150 Siswa-siswi SD sampai SMP di Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Selanjutnya arahan yang oleh Ny. Joy Penri Erison sebagai Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Yapen yang mengajak peserta merawat lingkungan tempat tinggal dengan tidak membuang sampah di pantai atau laut.

“Buanglah sampah pada tempatnya. Jika kita membuang sampah ke pantai atau laut maka laut kita akan kotor dan tercemar, sebaliknya jika lingkungan tempat tinggal kita bersih maka kita semua juga ikut sehat. Kita harus tetap semangat walaupun akses menuju tempat sekolah tidak mudah itu bukan menjadi halangan untuk menimbah ilmu agar nantinya kita menjadi orang sukses,” tutur Ny. Joy Penri Erison.

Acara dilanjutkan dengan Tes Iva dan Sadanis serta pemberian Vaksinasi Polio oleh Kapolres Kepulauan Yapen, Perwakilan Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Papua, Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Yapen dan Pejabat setempat di Distrik Poom kepada peserta yang mengikuti Bhakti Sosial.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi cara menggosok gigi dan cara mencuci tangan yang benar yang langsung dipraktekan dan diikuti. Dilanjutkan pemberian Vitamin A kepada peserta Bhakti Sosial.

Diakhir acara yaitu pembagian Goody Bag kepada peserta Bhakti Sosial dan Pemberian Bantuan Sosial yang diterima oleh tokoh serta pejabat setempat di Distrik Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dalam kesempatannya Kepala Distrik Poom Bpk. Darso, S.H mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut HUT Bhayangkari ke-67, ini merupakan salah satu bagian pendekatan kepada masyarakat dan terlihat masyarakat cukup antusias.

“Saya sebagai kepala Distrik menyaksikan masyarakat sangat bersuka cita menyambut kegiatan yang dilaksanakan ini, diantaranya memberikan Vaksin Polio dan pemeriksaan Iva, memberikan bantuan sosial kepada 8 kepala kampung serta pendeta,” pungkas pak Darso. (HumasPoldaPapua)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Bhayangkari Kepulauan Yapen Gelar Gerakan Vaknisasi Polio, Tes Iva dan Sadanis . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Bhayangkari Kepulauan Yapen Gelar Gerakan Vaknisasi Polio, Tes Iva dan Sadanis ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Bhayangkari Kepulauan Yapen Gelar Gerakan Vaknisasi Polio, Tes Iva dan Sadanis Bhayangkari Kepulauan Yapen Gelar Gerakan Vaknisasi Polio, Tes Iva dan Sadanis Reviewed by Unknown on Tuesday, July 23, 2019 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.