Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi Stop Pungli di Desa Werain

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi Stop Pungli di Desa Werain. Berita ini dipublikasikan pada July 22, 2019 at 06:20PM.
Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi Stop Pungli di Desa WerainWERAIN, LELEMUKU.COM – Antisipasi pungutan liar (pungli) Bhabinkamtibmas Desa Werain, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku. Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) mensosialisasikan Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli kepada masyarakat pada Sabtu (20/07/2019) pukul 10.00 WIT.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di SMP Kristen Werain ini dipimpin oleh AKBP Andre Sukendar,S.I.K.,melalui Waka Polres Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H.

Ia mengimbau para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan Perpres nomor 87 tentang Saber Pungli guna mencegah terjadinya praktek pungutan liar dikalangan masyarakat yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan khususnya dalam penyaluran dana desa maupun bantuan sosial.

Dalam sosialisasi itu Bhabinkamtibmas Werain Bripda Wanto Isra menyampaikan beberapa materi diantaranya pengertian Pungli dan hal-hal yang termasuk dalam Pungli, Latar belakang pembentukan Perpres No 87 tahun 2016 tentang Saber Pungli, Peran dan langkah dari para peserta sosialisasi dalam memerangi Pungli, dan Potensi pungli yang dapat terjadi pada tempat pelayanan publik maupun di instansi-instansi pemerintah.

Sementara itu Bripda Wanto Isra selaku Bhabinkamtibmas Desa Werain berharap dengan sosialisasi Peraturan Presiden ini tentang pemberantasan Pungli dapat mencegah tindakan yang merugikan masyarakat serta mencegah penyalahgunaan dana Desa maupun Bantuan Sosial dari pihak yang tidak bertanggung jawab dengan mengambil pungutan yang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Uang ini bukan milik siapa-siapa, negara memberikan untuk membangun infrasruktur fasilitas desa dan program lain agar kesejahteraan masyarakat meningkat.tegas Bhabinkamtibmas," ujar dia.

Selain itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat agar menghindari hal-hal yang tidak kita iginkan bersama terutama dalam hal pungutan liar.

Kegiatan sosialisasi Perpres No 87 tahun 2016 ini diikuti kurang lebih 50 orang yang terdiri dari para guru serta siswa siswi SMP Kristen werian serta kegiatan berlangsung aman dan lancar. (HumasPolresMTB)



Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi Stop Pungli di Desa Werain . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi Stop Pungli di Desa Werain ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi Stop Pungli di Desa Werain Bhabinkamtibmas Berikan Sosialisasi Stop Pungli di Desa Werain Reviewed by Unknown on Monday, July 22, 2019 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.