-->

Hindari Pungli,Pemkot Ambon Lakukan Sosialisasi

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Hindari Pungli,Pemkot Ambon Lakukan Sosialisasi. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

AMBON,PELAGANDONG.COM :Untuk menghindari Pungutan Liar (Pungli) Pemerintahan Kota Ambon lakukan Sosialisasi guna menindaklanjuti peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Sapu Bersih Pungutan liar bagi aparatur Desa dan seluruh Kepala SD dan SMP se-Kota Ambon,yang berlangsung di Lantai II balai Kota Ambon,Kamis (08/11/2018)

Wali kota Ambon,Richard Louhenapessy dalam sambutannya yang dibacakan oleh Assisten I, Mien Tupamahu mengatakan, pungutan liar adalah kegiatan memungut atau meminta biaya secara paksa kepada pihak lain adalah praktek kejahatan atau pidana.dan merupakan cermin perilaku mental dan spiritualitas yang bobrok.
pungli sudah lama terjadi dan menjadi kebiasaan oknum aparatur penyelenggara negara dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat .

Langkah pencegahan lanjut Tupamahu adalah melakuakan antisipasi agar pelaksanaan tugas dapat dilakukan secara baik denag tidak terjadi apapun.bahkan narasumber akan menyampaikan bagaimana upaya-upaya agar pungutan yang terjadi sesuai dengan peraturan dan SOP pada setiap satuan tugas.

pada pemerintah kota Ambon telah menentukan satuan Tugas Saber Pungi Nomor 906 /2016 tanggal 8 Desember tahun 2018.

Tupamahu menjelaskan, satuan ini bertugas untuk melakukan pemantauan hal -hal diluar ketentuan peraturan perundang-undangan seperti memberi dan menerima uang serta memungut uang diluar Perda yang tidak diperbolehkan.

Jadi Bukan hanya dalam hal kerugian negara tapi kebiasaan tidak jujur yang tidak dapat dihilangkan.sehingga kuta bersih dari pungli

Diharapkan, kerja tim Saber Pungli ini dapat diselesaikan, terutama yang berkaitan dengan pungutan yang tidak resmi dapat ditiadakan.sehingga dengan keterpaduan, koordinasi dan kerjasama dari semua pihak dapat berjalan secara efektif (PG-02).


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Hindari Pungli,Pemkot Ambon Lakukan Sosialisasi . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel