-->

Kemenkumham Papua Bentuk 5 Kampung Binaan Imigrasi di Merauke, Langkah Inovatif Tingkatkan Akses Informasi

Kemenkumham Papua Bentuk 5 Kampung Binaan Imigrasi di Merauke, Langkah Inovatif Tingkatkan Akses Informasi

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Rapat Sosialisasi Mengenai Persiapan Sosialisasi Desa Binaan Imigrasi Saung Polsek Sota Kamis, 07/03/2024. Dalam Rapat Sosialisasi Mengenai Persiapan Sosialisasi Desa Binaan Imigrasi dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua bersama Tim, Kapolsek Sota, Komandan Rayon Militer 1707-16/Sota, Komandan Satgas Yonif 726/TM, Kepala Distrik Sota, Kepala Kampung Sota, Kepala Kampung Erambu, Kepala Kampung Toray, Kepala Kampung Rawa Biru, Kepala kampung Yaggandur, Kepala sekolah SMK N1 Sota, Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke beserta Tim. 

Kegiatan dibuka oleh Kadiv Keimigrasian Ganda Samosir, S. H., M.H. selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua mengucapkan terima kasih untuk kesempatan yang diberikan untuk berkumpul bersama.

“Saya ucapkan juga terima kasih untuk teman yang sempat hadir di tempat ini,” ucap dia.

Lanjutnya, pada kesempatan ini menyampaikan akan membahas pembetukan kampung binaan imigrasi, rencana awal kita akan membentuk 5 Kampung binaan imigrasi yaitu di Kampung Sota, Rawa Biru, Yakyu, Erambu dan Kampung Toray dalam kesempatan ini yang akan di bentuk pada kampung binaan imigrasi ada 3 kampung yaitu Kampung Sota kampung rawa biru, dan Kampung Yagandur, hal ini dikhususkan pada desa yang mengalami kesulitan untuk mengakses informasi tentang keimigrasian. 

Samosir mengatakan Setiap kampung akan ada 1 orang perwakilan dari kantor imigrasi yang dinamakan PIMPASA (Petugas Pembina Desa), tugasnya sama seperti dengan Babinsa dan Babinkamtibmas namun fokus kepada Tusi Keimigrasian, tugas PIMPASA yaitu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang keimigrasian utamanya monitor masalah pelintas batas ilegal. 

Kepala Seksi Inteldakim Selaku Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke menyampaikan bahwa Pegawai Kanim Merauke yang akan menjadi Petugas Imigrasi Pembina Desa Imigrasi, Charles Hendrik Urop membawahi kampung Sota dan kampung Erambu yang di bawahi oleh Bapak Satria Dwi Putra Wicaksono. 

Kepala Seksi Inteldakim Selaku Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke juga mengharapkan kedepannya pada saat pelaksanaan tugas dilapangan kita dapat bekerja sama dengan baik. (Humas Kemenkumham Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel