-->

TNI Polri Gelar Olahraga Bersama Peringati HUT RI dan Asian Games 2018

AMBON, LELEMUKU.COM - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Asian Games ke VIII Tahun 2018, ratusan personil TNI-Polri beserta masyarakat melakukan olahraga bersama di Lapangan Polda Tantui, Ambon, Sabtu pagi, (18/08).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polda Maluku mengusung tema "Mari Tunjukan Kerja Kita Untuk Prestasi Bangsa Dalam Promoter" yang diikuti Jajaran TNI - Polri dan Masyarakat”.

Kegiatan yang digelar pukul 07.00 WIT ini diikuti sedikitnya 300 orang yang terdiri dari personil jajaran Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX Ambon, Lanud Pattimura Ambon, Polda Maluku , BRI cabang Ambon, Basarnas Prov Maluku dan masyarakat.

Sebelum melakukan olahraga bersama, seluruh peserta melakukan senam pemanasan dan dilanjutkan dengan Gowes Sepeda bersama dengan rute, start Lapangan Tahapari melintas di depan kediaman Kapolda masuk kedalam Asrama Brimob keluar Pos I Penjagaan Brimob menuju ke arah JMP kemudian Tugu Leimena ke arah Wailela lalu belok Kiri melintasi Depan Kantor Balai Sungai kembali melalui JMP lurus ke MCM kemudian Lampu Lima dan Belok Kiri Finish (Lapangan Tahapari).

Setelah itu diadakan berbagai perlombaan secara kelompok sebagai wujud kekompakan seperti lomba panjat pinang, lomba sepeda keseimbangan, lomba makan kerupuk dan lomba estafet membawa tepung sagu.

Dengan nuansan kebersamaan, diharapkan dapat membentuk sinergisitas antar instansi TNI-Polri dengan intansi lain dan masyarakat. Hal itu sangat penting dilakukan guna menjaga kondusivitas dan menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat, khususnya Kota Ambon, serta untuk menjaga keutuhan NKRI. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel