-->

Burhan Abdurahman Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73

Burhan Abdurahman Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73TERNATE, LELEMUKU.COM - Walikota Ternate, Provinsi Maluku Utara DR. H. Burhan Abdurahman, SH, MM menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73, yang dipusatkan lapangan Ngara Lamo Ternate.

Upacara yang turut dihadiri unsur Forkompimda, Wakil Walikota, Sekrataris Daerah Kota Ternate, para pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkot Ternate serta undangan lainnya, berjalan aman, lancar, tertib dan penuh khikmad.

Kerja Kita Prestasi Bangsa adalah tema central yang diangkat dalam perayaan HUT Ke-73 Republik Indonesia, tahun ini.

Pada upacara Detik Detik Proklamasi, berindak sebagai pemimpin upacara, Kapten Invantri, Sentot Tegu Hartanto, jabatan Danramil 1501/Ternate, bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Invantri, Nurfailis S.  jabatan Pasi Vens Kodim 1501/Ternate dan sebagai komandan Paskibra Letnan I Invantri, Riski Arya Wiratama, jabatan Pasi I Intel Yonif Raider 732/Banau sedangkan bertindak sebagai Komandan kelompok 17, Evan Andika Saputra Yusuf.

Walikota Ternate, DR. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, mengatakan peringatan upacara HUT RI ke 73 yang dilaksanakan, secara umum berjalan dengan lancar dan aman.

"Dengan adanya momentum peringatan HUT RI ke 73 ini, harus dapat memberikan spirit bagi generasi muda untuk terus melanjutkan cita cita dari para pahlawan karena para pahlawan berjuang dengan nyawa," kata Walikota.

Kepada generasi muda Maluku Utara, khususnya di Kota Ternate, Walikota dua periode itu berpesan agar memiliki kewajiban  dan tanggung jawab yang besar untuk melanjutkan cita cita dan perjuangan para pahlawan.

Sementara sebagai pemerintah, kata Walikota, akan terus melakukan langkah dan upaya program dan kegiatan dalam rangka agar dapat mewujudkan cita cita proklamasi dengan mensejahtrakan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Ternate. (DiskomsandiTernate)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel